Tuesday, August 3, 2010

Membangun Rumah Indonesia

Indonesia cenderung kehilangan arah dalam meletakkan fondasi yang kokoh bagi bangunan masa depan bangsa yang lebih menjanjikan. Indonesia sering disebut sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia setelah India dan Amerika Serikat, karena berhasil menyelenggarakan pemilu secara bebas dan demokrasi tahun 1999. Selain pemilu, berbagai langkah reformasi pasca Soeharto seperti kebebasan sipil, reformasi konstitusi, serta desentralisasi dan otonomi daerah juga dipuji dunia Internasional sebagai prestasi yang membanggakan.

P2P- LIPI menyelenggarakan Seminar Nasional "Membangun Rumah Indonesia, Memihak Bangsa Sendiri", dengan pembicara Prof Dr Mochtar Pabottingi di Widya Graha LIPI. Bertolak dari keprihatinan yang mendalam terhadap realitas Indonesia yang sering kali terperangkap dalam hiruk-pikuk politik kekuasaan.

Dengan tujuan untuk merumuskan pemikiran alternatif dalam mencari solusi dan perbaikan atas persoalan bangsa sehingga dapat menciptakan Rumah Indonesia yang lebih nyaman dan menjanjikan di masa depan.

Selengkapnya dapat dibaca di http://id.news.yahoo.com/antr/20100803/tpl-lipi-gelar-seminar-rumah-indonesia-cc08abe.html